J U D G E ?

by - November 09, 2011

G to the A to the L to the A to the U " G A L A U "

Apa sih itu? Perasaan campur aduk nggak karuan yang pasti sering banget dialami sama remaja. Bener nggak? Gue sok tau yaaaa. Tapi gue ngalami kok, sering malah! Dan rasanya bener-bener nggak enak!! Kadang-kadang sampe jungkir balik gara-gara persaan nggak mengenakkan itu, eh nggak juga sih, paling cuma nangis ngguling-ngguling sana sini, teriak-teriak nggak jelas, marah-marah sendiri, atau makan daun berguguran. Ok cukup, itu berlebihan.Tapi beneran lhoooo, bener-bener campur aduk rasanya! Ada banyak hal yang bisa bikin galau. Salah satu contohnya mungkin tentang "judge"


Kalo ada orang nge-judge orang lain itu biasanya ke hal negatif kan yaa. Dan yang di-judge pasti ngerasa badmood abis. Kok tau sih gue? Orang udah ngalami juga! Biasalah orang banyak tingkah kayak gue pasti banyak yang ngomongin. Ha ha ha

Kadang orang lain udah berpikir negatif tentang kita karena sesuatu yang kecil atau nggak kita sadari. Misalnya cuma gara-gara idung gatel terus kita garuk-garuk eh dikira ngupil, ntar orang lain langsung ngira "EH LO NGUPIL! JOROK BANGET LO!" Padahal kan cuma garuk-garuk dikit. (itu termasuk nggak sih? cari contoh yang gampang malah susah ya)

Terus, mungkin karena perilaku orang lain yang 'negatif' dan kebetulan orang itu deket sama kita, kita jadi ikutan di-judge negatif. Misalnya lagi duduk bareng temen berdua dibelakang, tiba-tiba temen lo ngentut dan lo nggak nyadar, terus dianya pergi dan tiba-tiba baunya udah menyebar dan asalnya dari belakang, pasti orang lain langsung mikir "LO NGENTUT YA?! JIJIK BANGET!!!" padahal kan temen lo yang ngentut tadi. Betapa nyeseknya! (eh, buat temen-temen gue yang baca, ini gue termasuk kayaknya yaa, ngerti kagak?yang sadar yang sadaaar pleaseeee don't judge me!!)

Selanjutnya, mungkin karena sesuatu kita terpaksa melakukan sesuatu yang sebenernya kita juga nggak suka, lalu orang lain mulai ngomong aneh-aneh lagi. Mulai men-judge kita. Misalnya, laci meja tempat lo duduk di sekolah kotor, penuh dengan tissue-tissue bekas cairan kental menjijikan yang sudah mengering, lalu lo yang merasa jijik pasti pengen bersihin kan? Walaupun jijik-jijik gitu. Nah, orang yang nggak tau apa-apa pasti langsung mikir "IH LO JOROK BANGET SIH! TISSUE BERLENDIR DI TARUH DI LACI MEJA! JOROK LO!!" what the ARRWWRR nyesek nggak sih? Kan bukan salah lo -_-

Itu tadi beberapa misal yang nggak mutu banget. Dan lo lo lo tau nggak yang gue alami bukan kayak gitu, tapi tingkatnya lebih tinggi. Kalo misal tadi tingkat TK kenyataan yang gue alami tingkat kuliah semester 6! Nyesek berpangkat-pangkat!!!!

Ok, setelah contoh-contoh nggak mutu tadi, sekarang kita bicarakan alasan-alasan orang men-judge.

Pertama, mungkin karena ketidaktahuan mereka tentang diri kita secara menyeluruh. Intinya sok tau!

Kedua, karena envy sama kita. Inget "sirik tanda tak mampu" karena dia nggak mampu kayak kita, dia jadi nge-judge kita yang aneh-aneh.

Alasan-alasannya pikir sendiri yaaah!

Pokoknya intinya itu men-judge orang lain itu tidak baik dan di-judge itu juga tidak baik karena menyebabkan kegalauan, nyesek berpangkat, yang jika dibiarkan berlarut-larut akan menyebabkan sakit jiwa hingga daun-daun berguguran bisa jadi korban santapannya! (ngomong apa gue?)

Jadi, jangan men-judge orang! Siapa yang tau isi hati orang yang sebenernya?
CUMA DIA DAN TUHAN YANG TAU! 
 Jadi kalian jangan sok tau dan nggak usah nge-judge orang lain sembarangan yaaa teman-temaaaaan!!

You May Also Like

0 comments

mari berkicauuu...~