Perasaan BUKAN Mainan!

by - October 26, 2011

Kadang ngerasa, hidup ini rumit banget. Selalu ada masalah dalam hidup ini. Yah, itulah cobaan dari Yang Kuasa. Yang paling bikin nyesek, itu kalau dapet masalah nyangkut perasaan. Remaja-remaja pasti sering dong dapet masalah nyangkut perasaan gitu?

Banyak masalah yang nyangkut soal perasaan. Kadang sakit hati karena ucapan temen, masalah dalam suatu hubungan (pacaran) , de el el. Yang sering aku temui masalah siklus "DATANG - DEKET - PERGI - DATANG YANG LAIN - DEKET - PERGI LAGI - dst..."

Biasanya dialamin sama 2 insan manusia berlainan jenis kelamin. Aku kan cewek nih ya, jadi ceritanya ya dari sisi cewek.

Pasti punya kan temen yang berlainan jenis gitu? Berawal dari sebuah pertemanan, kita jadi akrab, semakin akrab semakin akrab, dan akhirnya sangat akrab. Waktu buat jadi sangat akrab itu biasanya nggak lama, cuma beberapa minggu aja biasanya udah akrab banget. Lalu timbul suatu perasaan yang lain, yang kata si cowok itu rasa sayang lebih dari seorang teman/sahabat. Hingga akhirnya si cowok menyatakan perasaannya dan biasanya menginginkan suatu hubungan yang lebih dari teman/sahabat (pacaran).



Dalam waktu yang singkat! Perlu dipikirkan lagi. Mungkin memang bisa rasa itu dateng begitu cepat. Tapi apa rasa itu bener-bener ada? Sebagai cewek pasti nggak mau kan perasaannya dimainin? Jangan-jangan doi nembak cuma gara-gara pengen dapet status "punya pacar" biar nggak dibilang nggak laku sama temen-temennya? Yah, kalau gitu kita cuma dibuat mainan? So, kita bener-bener perlu ngecek kebenaran tentang perasaan itu.

Kadang kalau kita nggak langsung kasih jawaban atau kita ngulur-ulur waktu si cowok bakal ninggalin kita. Bahkan mungkin ada yang bakal ngatain kita sok jual mahal, nggantung perasaan mereka, de el el. Hello boys! Kita butuh kepastian tentang perasaan itu! Kita nggak mau cuma buat mainan. Apalagi kalau kalian nyatain rasa itu dalam waktu yang singkat.

Yakin deh, kalau doi bener-bener punya perasaan lebih sama kita, dia pasti mau nunggu kita. Dan pastinya doi bakal bener-bener menghargai kita. Kalau perasaan itu emang bener-bener ada, dia pasti susah buat ngilangin rasa itu. Kalau si cowok langsung menjauh dari kita, itu bener-bener diragukan!!!

Seorang cewek pasti ngerasa nyesek banget kalau orang yang selama ini deket sama dia tiba-tiba pergi menjauh. Gimana nggak? Udah ngerasa nyaman deket sama dia, akrab, tiba-tiba dia menghilang. Rasanya kayak ada yang kurang dari hidup ini. Walaupun cuma sebagai temen, kalau uda ngerasa nyaman itu pasti susah ngelupainnya kalau tiba-tiba dia pergi. Apalagi kalau dia pergi karena kita nggak membalas perasaan lebihnya.

Nyesek lagi, kalau habis nyatain perasaan ke kita, kita nggak bisa bales perasaannya, orang itu pergi dari hidup kita, dan langsung deket sama cewek lain! Oh God!! Semacam terlindas truk rasanya, HANCUR!! Jadi maksudnya apa dulu deketin? Nyatain perasaan? Pergi, dan dalam waktu singkat udah deket sama cewek lain?! Mau main-main sama perasaan?!

"Betapa bodohnya aku diawal percaya kalau kamu bener-bener punya perasaan lebih di aku!"

Itu cuma sepenggal cerita tentang masalah perasaan. Dan itu pasti udah sering banget terjadi.

Buat yang cowok nih, jangan pernah kayak gitu. Walaupun tadinya cuma temen deket, kalau cewek udah ngerasa nyaman tiba-tiba kalian pergi itu rasanya nyesek. Kesannya jadi kita cuma sebagai tempat persinggahan. COWOK YANG BAIK SEHARUSNYA BISA MENGHARGAI CEWEK! Kecuali kalau kalian emang bukan cowok yang baik.

Udah ah, capek ngetiknya. Sekian, maaf kalau ada kata yang kurang berkenan.

You May Also Like

0 comments

mari berkicauuu...~