Demi Enchuss ...

by - November 25, 2011

Rabu, 23 November 2011

Siang itu setelah pulang sekolah aku, Amalia, Amma, Kesia, Ira, Lita, Ana, Devi, dan Rachman (baca Mbok Nur) berniat untuk menjenguk Yustika (baca Yustayke / Enchuss) di RS PR. Soalnya kemaren Senin pas anak-anak sepuluh tigaaa pada jenguk kita nggak bisa ikut, alhasil kita jenguk Enchus gelombang kedua.

Awalnya aku galau, mau ikut apa nggak. Sebenernya pengen banget ikut, tapi nggak bawa helm, sementara temen-temen udah pada mendesak aku buat buruan cari pinjeman helm. Akhirnya aku panik. Trus kebetulan banget ketemu sama Jauza, diakan ada ekstra OSN, jadi helmnya bisa aku pinjem dulu. Dan akhirnya dapet deh pinjeman helm pink pake kucing unyu segala.

Trus cuss deh kita berangkat, aku bareng Amalia. Aku sama Amalia pisah sama temen-temen soalnya mau cari bensin sama oleh-oleh dulu. Dijalan udah mulai gerimis, dan bodohnya aku malah berharap hujan deres! MKKB sih ya aku, dulu jarang dibolehin ujan-ujanan, sekarang ujan dikit aja langsung ujan-ujanan. Singkat cerita aku sama Amalia udah dapet oleh-oleh dan udah menemukan pom bensin. Pas mau keluar pom bensin, doaku terkabul. HUJAN DERES!! Trus pake jas ujan deh kita. Tapi akunya nggak pake, soalnya aku mikir lebih baik menyelamatkan tas yang berisi ilmu. Sok banget ya gue. Yah, intinya aku nggak pake jas ujan, cuma pake hoodie neko ku, padahal itu hoodie baru aja dicuci, udah kotor kena ujan.


Eh, di jalan itu ujannya tambah deres, mana banjir pula! Pas di traffic spenyk aku bilang ke Amalia "Mal, ntar belok kanan aja." Tapi si Amalia malah bilang "Lhoh, lurus aja bisa kan Naf?" berhubung aku kira RS nya itu di Sardjito aku jawab "Iya sih bisa, yaudah deh terserah mau lewat mana." Akhirnya kita lurus, lewat mana ya itu namnaya, ya pokoknya itulah, akhirnya kita nyampe perempatan jakal. Aku bingung, trus tanya Amalia lagi "Mal, RS nya mana sih?"Amalia bilang "RS PR kan Naf?" Nah, aku bingung, ngapain lewat sini kalo ternyata di RS PR? Kan malah muter muter. Trus di traffic MK aku bilang ke amalia "Mal, ngapain tadi lewat sana?kan lebih cepet kalo tadi kita langsung belok lewat kali code?" Amalia jawab "Oh iya ya..." Kemudian hening seketika. Berhubung hujan udah nggak deres, aku buka hp ku yang dari tadi udah heboh bunyi mulu. Ada beberapa sms dan miscall (nggak penting). Nah, pas mau masukin hp ke saku baju eh malah meleset! Dan untungnya aku masih bisa nangkep tuh hp jadi nggak jatuh ke jalanan aspal yang becek.

Singkat cerita jam 3 pm lebih kita sampe di RS PR. Dengan kondisi yang sungguh memprihatinkan. Hoodie basah, rok nyaris basah semua, dan sepatu udah berasa jadi kolam renang sampe jari-jari ku bisa renang -__- Trus kita ketemu sama Amma, Ira. Mbok Nur dkk ternyata lewat pintu depan sedangkan kita lewat pintu belakang. Trus kita nyoba masuk, eh dihadang satpamnya! Udah ngasih beribu alasan tetep aja si bapak kekeuh nggak ngebolehin kita masuk. Nah, Mbok Nur dkk dari depan ternyata juga nggak dibolehin masuk. Kita jadi bingung deh, katanya kemaren Senin anak-anak yang lain dibolehin masuk, kenapa kita nggak? Akhirnya kita pasrah dan menanti. Kita nyoba lewat depan lagi. Bahkan si Mbok Nur sampe ngerayu satpamnya tapi tetep nggak dibolehin masuk, malah diusir -__-

Waktu itu udah hampir jam 4pm dan aku baru sadar OSN udah hampir selese, si Jauza juga biasanya kalo udah jam pulang ya langsung pulang, nggak kayak gue -___- trus aku sms dia deh "Za, kamu pulang jam berapa?" trus aku minta anterin Amalia buat balik ke sekolah, eh, si Jauza malah telfon...
Jauza : "Niss kamu dimanaaaa???" (panik)
Aku : "Di RS PR, ini lagi mau balik ke sekolah."
Jauza : "Ya ampuuuunn trus aku gimanaa nissss..." (sepertinya bener-bener panik)
Aku : "Iya iya bentar ini udah mau berangkat kok"
trus blablabla kita cusss balik ke sekolah. Sampe di sekolah udah balikin helm, trus aku pinjem helm temen yang ngekost disebelah sekolah, trus kita balik ke RS PR lagi. Pas kita balik, udah jam besuk, jadi kita bisa langsung masuk. Waktu itu tinggal aku, Amalia, Devi, Ana, Kesia, sama Mbok Nur. Lita nggak jadi ikut jenguk, Amma sama Ira katanya lagi makan

Yaudin deh, kita cuss duluan ke kamar si Enchuss di lantai enam. Kita menyusuri lorong rumah sakit itu, pas sampe kamar si Enchus ada suster nanya "Mau cari Anisa ya?" (namanya Anisa Yustikaningtyas) "Iyaa" jawab kita serempak. "Wah, Anisa nya udah pulang tadi." JLEEEBBB!! APAA?? UDAH PULANG??? Kita galau, NYESEK GUYS!! Kita udah ujan-ujan, basah kuyup, menggigil dan kelaparan, nunggu berjam-jam, ternyata Enchuus udah pulang. S E D I H. Akhirnya karena udah kadung nunggu lama, kita memutuskan untuk ke rumah si Enchus. Tapi, si Ira nggak ikut, soalnya dia udah dijemput.

Sampe di rumah Enchuss sempet takut kalo ternyata si Enchuss lagi pergi. Soalnya sepi gitu deh rumahnya. Trus kita membentuk sebuah paduan suara yang ummm... yah begitulah. Kita langsung teriak teriak manggil si Enchus. Dan keluarlah Ibunya Enchuss. Alhamdulillah yah! Trus kita masuk, ketemu ENchus dan langsung curcol tentang perjuangan kita demi menjenguknya.

Trus kita main sama kucing entah siapa itu, kalo nggak si BomBom, ComCom, ya DomDom. Eh pas mau aku gendong itu kucing kabur dan langsung keluar rumah! Aku sama Amma langsung panik. Kita ngejar ngejar tuh kucing item. Aku langsung nutup pager rumah Enchuss, Amma tetep ngejar si kucing. Tiba-tiba Amma teriak "AAAAAAAA KUCINGNYA LOMPAAAATTT!!!" aku langsung kaget. Berhubung udah maghrib gitu jadi gelap, si kucing nggak keliatan. Kita sempet nyari tuh kucing bentar, tapi tetep nggak ketemu. Akhirnya pasrah dan balik ke Enchuuss, "Yuss, kucingnya keluar, ntar balik lagi nggak ya?" aku udah panik, takut banget kalo ntar tuh kucing ilang. Trus Enchuss bilang "Nggak apa apa, ntar balik lagi kok." Agak lega.

Habis itu, malah pada mainan sama kucing-kucing yang baru lahir. Masih kecil-kecil gitu. Kayak boneka, unyu unyu banget. Terus kan pada maghriban. Eh, adeknya Enchuss tibatiba nanyain kucingnya, nada suaranya udah kayak panik berkolaborasi sama marah gitu. Trus Enchuss bilang "nggak ilang kok, cuma lagi jalan-jalan" DEG! Aku jadi ngerasa nggak enak. Trus si Mbok Nur nambah-nambahin juga nyalahin aku! Sial, aku jadi ngerasa nggak enak sendiri gini.

Pas mau pulang, si Amma bilang "Nis tau nggak, kucing yang tadi ilang ternyata malah lagi dibelakang!" Aku langsung ngomel-ngomel sendiri nggak jelas! Trus kita pamitan pulang, waktu itu udah hampir jam 7pm. Karena aku bareng Amalia, dan kasian kan kalo aku nyuruh Amalia nganterin aku sampe rumah, lagian di rumah juga nggak ada orang, akhirnya aku minta dianterin ke Indo*tuuut* aja. Sambil nunggu dijemput, aku makan kentang goyeng sama jus alpokat. Parahnya masih pake seragam yang udah nyaris kering lagi, masih bawa tas, bawa helm, pake hoodie basah, dan pake sepatu renang. Jam 8pm akhirnya aku sampe rumah.

Sekian ceritanyaa....

You May Also Like

2 comments

mari berkicauuu...~