Didit Ohh Didit!

by - November 15, 2011

Minggu, 13 November 2011

Pagi itu bangun tidur kesiangan gara-gara malemnya ngezombie. Nggak tau kenapa bangun tidur langsung pengen buka twitter. Langsung deh nyari hp, on twitter. Dalam keadaan setengah sadar itu. Baru buka mention aku kaget si dilla sama helm nanyain "nanti jadinya jam brapa?dimana?" intinya begitulah. Aku langsung kaget, kali ini bener-bener bangun dan sadar. Apanya yang nanti? Jam berapa apanya? Aku bingung sendiri. Ternyata kelompok pkn ku (aku, dilla, helm, didit, amma, ira) janjian mau ngerjain tugas pkn bikin video siang itu. Kemaren katanya helm udah ngasih tau, tapi mungkin akunya nggak ngeh.

Singkat cerita, siang itu sekitar jam dua belas, habis beli cemilan, trus makan siang, aku cuss nyusul dilla ke warnet. Lho kok ke warnet? Soalnya bingung mau kemana, kalo ke sekolah, si amma masih ada acara LDK, helm belum dateng juga gara-gara emang kita janjiannya jam satu, ira bilang nggak bisa dateng jam satu tepat, dan didit, gue sama sekali nggak dapet kabar dari dia. Yaudin deh aku nyusul dilla di warnet deket sekolah, dilla udah dari pagi katanya nongkrong nyari tugas di situ, tapi nggak dapet dapet juga.

Singkat cerita (again) aku, dilla, helm, dan amma udah ngumpul di warung deket sekolah. Ira nggak bisa dateng, dan kita menunggu didit yang tak kunjung datang. Kita ngobrol ngalor ngidul muter muter nggak jelas, ngakak ngakak pula, tapi didit tak kunjung menampakkan batang hidungnya. Akhirnya hem telfon ke no didit, tapi yang ngangkat mbaknya didit, kurang lebih percakapannya seperti ini :
helm "haloo, diditnya kemana ya?"
mbaknya didit "iyaa" tut tut tut tut ...
sungguh percakapan singkat yang amat sangat tidak jelas bin tidak nyambung.



Akhirnya kita nunggu lagi. Si helm juga tanya tanya sama temen temen, barangkali ada yang tau didit dimana. Saking bosennya nunggu, kita malah jadi berharap yang aneh aneh. Tiap ada taksi lewat "didit turun didit turun dari taksi" tiap ada travel lewat juga bilang gitu. Semacam stres ringan -_- Trus si helm telfon lagi, yang ngangkat telfon mbaknya didit lagi,
helm "diditnya kemana ya?"
mbaknya didit "nggak tau e lagi pergi."

Mulai dari sini muncul pikiran pikiran nggak jelas. "jangan-jangan didit kabur?" jeng jeng!!! habisnya dari kemaren didit keliatan galau bin murung. Si helm tanya-tanya lagi sama temen temen tentang didit. Tapi nggak ada yang tau. Akhirnya kita galau mau ngapain, mau ke rumah didit jauh, dilla nggak mau, mau main, main kemana, helm juga nggak mau kalo dia cowok sendiri, sementara gue galau antara mau main bareng temen apa sama kakel smp yang ngajakin nonton, arrggh -_-kita menggalau, dan amma mulai badmood karena acaranya jadi nggak jelas gitu. Sampai akhirnya sebuah percakapan difb antara helm dan irfan terjadi...

Helm nanyain didit ke irfan, irfan bilang dia nggak tau. Helm cerita kalo didit ilang. Eh lama kelamaan kok responnya irfan kayak percaya gimana gitu. Trus kita iseng aja nyuruh dia ke tempat kita, dengan alasan nyari didit, padahal mu ngajakin main. Beberapa menit kemudian irfan datang. Jengjeng! Kita pasang wajah panik. Amma ngumpet ngumpetin mukanya yang nahan ketawa pas lagi makan, malah katanya dia muntah juga gara-gara makan sambil nahan ketawa. Dilla, helm sama aku juga ngampet ketawa, habis ekspresinya irfan lucu. HAHAHA!!

Trus ngajakin deh nyari didit. Nyari didit kemana? Pilihannya AMPLAZ apa GALE. Kok bisa? Mau nyari didit apa main? Ssstt... sebenernya main, habis rencana awal udah amburadul gitu, udah pada badmood semua juga. Akhirnya kita memutuskan ke Amplaz, rencana helm sama amma "ke amplaz > parkir > cari es krim > jilat-jilat es krim > pulang". Sebelum cuss ke amplaz, kita sempet bikin hastag di twitter #DiditPastiKembali #DiditPastiPulang lainnya gue lupa. Dan itu bikin temen-temen sekelas yang baca jadi bertanya-tanya. "didit ilang?" "didit kenapa?" "ada apa dengan didit?" HAHAHA

Sampe di Amplaz... nganterin amma sama dilla ke kamar mandi. Di depan km aku, helm, sama irfan nunggu sambil ngobrol nggak jelas. "Mungkin didit beralih profesi jadi penjaga WC!" itu pikiran konyol yang muncul pada saat itu. Habis itu kita bingung mau kemana, akhirnya melangkah tanpa tujuan. Sampailah kita dibagian counter hp. Ada yang protes "Ngapain kita kesini? Mau beli HP?" pikiran konyol lainnya tiba tiba muncul "Mungkin didit sekarang jadi penjaga counter!" Tapi ternyata nggak ada didit. Sedih. trus kita naik lift. Lumayan penuh itu lift. Tapi baru turun satu lantai, entah siapa yang memulai kita malah keluar dari lift. Dan yang bikin geregetan ternyata itu udah dibagian parkiran gitu. Akhirnya kita nunggu lift lagi. Trus kita jalan jalan kayak orang ilang. Akhirnya kita balik lagi buat beli es krim. Trus jalan jalan lagi nggak jelas, muter muter bolak balik, bener bener kayak anak ilang. Intinya kita "KEWER" kata helm.

Berhubung udah jam lima lebih, kita cuss pulang. Sumpah ya, si amma horror banget bawa motornya! Ngebut gilak! Nah, singkatnya lagi, aku udah sampe rumah pas maghrib. Beberapa saat kemudian, helm sms, nggak ada kabar dari didit. Aku suruh telfon, kata helm nggak diangkat. Pikiran pikiran negatif mulai bermunculan. Kemana didit sebenernya?Kemana? Kenapa nggak ada kabar? Kenapa ngilang? Kenapa nggak dateng padahal udah janjian? Apa jangan-jangan nyusul ibunya yang katanya lagi di Bandung? KEMANA DIDIT? JENG JENG!! Galau galau galauuuuu... Temen-temen ikutan ribut nanyain di twitter, jadi makin galauuu. Tapi, beberapa saat kemudian helm ngeforward sms dari didit yang isinya minta maaf karena didit nggak bisa dateng siangnya, soalnya dia sakit. Alhamdulillah yahh, ternyata didit nggak ilang! Langsung deh bikin hastag #gwsDidit :')

Paginya di sekolah, yaah begitulah ramai dengan topik "DIDIT"

You May Also Like

0 comments

mari berkicauuu...~