Tanpa Alasan

by - March 07, 2013

Ceritanya tadi waktu pelajaran agama di kelas ada tiga temen yang lagi cerita-cerita sambil ngerjain nyalin tugas gitu. Karena gue juga butuh jawaban akhirnya ikutan nimbrung, dan ternyata mereka lagi ngomongin masalah ... cinta.

temen cowok 1 : "Kenapa kamu suka dia?"

temen cewek : "Ya karena nyaman, nyambung, ya pokoknya gitu lah."



temen cowok 1 : "Kalau kamu kenapa suka sama dia (pacarnya)" (nanya ke temen cowok 2)

temen cowok 2 : "Nggak tau."

temen cowok 1 : "Nah! Brarti itu sejatinya dia (nunjuk cowok 2)."

temen cewek : "Kok bisa?"

nisa ketje : "Karena cinta nggak butuh alasan." (dengan nada datar teteup serius ngerjain  nyalin tugas)

temen cowok 2 : "Nha itu dengerin!"

Kemudian temen cewek gue galau :|

Ternyata banyak orang yang mikir cinta itu nggak butuh alasan, termasuk gue. Kenapa gue juga bilang cinta itu nggak butuh alasan?

Karena alasan itu sewaktu-waktu bisa aja hilang.

Misalnya ...

Kenapa lo suka dia?


Karena gue nyaman sama dia.

Karena dia baik.

Karena dia kaya.

Karena dia ketje.

Karena dia cakep / cantik.


Jadi... Kalau suatu saat dia bikin lo nggak nyaman itu berari lo udah nggak suka dia?

Jadi... Kalo suatu saat dia khilaf dan jadi jahat lo udah nggak suka dia?

Jadi... Kalau tiba-tiba mendadak melarat lo udah nggak suka dia?

Jadi... Kalau dia udah nggak ketje lo udah nggak suka dia?

Jadi... Kalau dia mendadak menjadi buruk rupa lo udah nggak suka dia?


Itu baru beberapa... Yang jelas tiap alasan bisa aja sewaktu-waktu hilang. Alasan itu juga bisa berubah 180 derajat dari semula. "Gue nggak suka, soalnya gue sekarang nggak ngerasa nyaman sama dia"

Jadi, gimana menurut kalian? 

Sekianlah~! Sini emang masih kecil, belum paham bener masalah begituan, tapi melihat kejadian yang ada disekeliling kita juga bisa menambah pelajaran, pelajaran hidup, tentang rasa.

You May Also Like

4 comments

  1. Replies
    1. enggak kok kak, kamu lho yg jangan galau :")

      Delete
  2. lagi menikmati hidup kok kak, lagi bahagi walaupun pas boci tadi mimpiin drama-nya echa._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sini juga sedang menikmati indahnya hidup kok kak, NGAKAK! Mistery =))))

      Delete

mari berkicauuu...~