Bahagia Itu Sederhana

by - August 05, 2012


Kemarin itu, sekolah gue ngga ada pelajaran. Kegiatan hari itu upacara peringatan HUT sekolah terus ada SMADA Got Talent (SGT). Di SGT itu tiap kelas perform, kebanyakan sih nyanyi, tapi ada yang ngedance juga. Penampilannya dinilai lhoo sama juri. Jurinya dari guru-guru sama kakak KKN-PPL. Oh ya, habis Dhuhur juga ada pengumuman oprec KHR yang lolos tahap pertama. KHR itu Rohisnya SMADA. Gue masuk pengurus rohis juga lho. Nggak percaya? Iya, gue juga nggak percaya. Terus sore nya ada baksos di panti asuhan gitu. Sama banyak kegiatan lainnya deh.

Itu sedikit cerita tentang kegiatan sekolah hari itu.

Sebenernya pengen posting tentang betapa bahagianya gue kemarin itu.

Jadi, kemarin itu si Guru Besar Secret Admirer, Amma. Dia lagi seneng banget soalnya jum’at malem dia dikawal pulang sama beberapa temen smpnya, termasuk piiiiip (sensor). Dia berkali-kali bilang “nis, gue bahagia banget,” Berhubung gue jarang liat dia bahagia kayak gitu, ya akhirnya gue ikut bahagia juga. “ma, gue – juga – bahagia,” akhirnya gue bilang gitu.

Bahagia itu sederhana, waktu liat sahabat lo bahagia, lo juga bakal ngerasa bahagia. 


Terus siangnya, mungkin sekitar jam 12an gitu, gue liat ‘dia’ (bukan Amma). Nggak tau udah berapa hari gue nggak liat dia, dan waktu itu liat dia itu sesuatuk banget. Bisa liat dia, walaupun dia nggak liat gue itu aja udah bikin seneng. Bisa liat dia dari jauh aja udah bikin seneng. Intinya gue seneng!

Bahagia itu sederhana, bisa liat orang yang lo sayang, walaupun dari jauh itu udah bikin bahagia. 

Habis itu gue sama Amma dateng ke acara seminar sama diskusi gitu. Sebenernya cuma mau nemenin Amma. Kan tiap sekolah diundang 2 perwakilan OSIS sama 2 perwakilan ROHIS trus ada satu pembimbing juga dari sekolah, pas itu ternyata pembimbingnya Pak Ustadi. Gue kira udah ada perwakilan dari Rohis SMADA, jadi gue ikutan nimbrung doang gitu, tapi ternyata ngga ada. Ternyata perwakilan dari SMADA cuma gue sama Amma. Pas diskusi yang OSIS sama ROHIS dipisah, gue sama Amma pisah. Dan cengo’nya di forum rohis itu isinya cowok semua. Gue cewek sendiri. Ngerasa serba salah banget. Di forum itu pada diskusi tentang rohis, kegiatan rohis, masalah-masalah rohis, dll. Pengen ikutan ngomong tapi nggak enak banget rasanya, disitu cowok semua, aaaa serba salah! Udah hampir selese diskusinya baru ada 2cewek dateng, nggak tau dari SMA mana. Dan mereka juga cuma diem, tambah nggak berani ngomong. Diskusi selesai, gue lega!

Terus Amma ngasih tau gue, katanya ada cowok mirip sama piiip (sensor sama kayak diatas tadi). Terus dia ngasih tau gue orangnya yang mana. Pas liat pertama gue iya in aja, tapi ngga terlalu peduli. Eh, pas ambil makan, tuh cowok ada dibelakang gue sama Amma. Otomatis gue liat dia dari deket, langsung ambil hp, terus ngetik, kasih liat Amma, “kampret, dia cakep!” Iya, gue akuin tuh cowok cakep. Tapi gue nggak yakin si piiip juga cakep kayak dia. Amma langsung melted, lagi-lagi dia seneng banget.

Oh ya, sebelum makan, gue sama Amma dapet sertifikat sama uang saku gitu. Alhamdulillah banget yaah, padahal awalnya cuma iseng-iseng ikut, tapi malah dapet pengalaman sama bonus gituuh, aaaa seneng! Jujur, baru sekali gue ikutan acara kayak begitu. Walaupun sempet cengo abis, tapi teteup seneng.

Bahagia itu sederhana, waktu lo dapet pengalaman baru, itu bahagia banget. 

Pulangnya, gue sama Amma muter-muter gitu, dan jadinya malah nyasar jauh banget. Bayangin aja dari jalan mangkubumi kita nyasar sampe ringroad bantul, daerah madukismo gitu kata Amma (orang jogja mesti tau). 

Kita lewat samping Progo, belakang Bringharjo deket TBY trus masuk ke jalan malioboro. Pas lewat situ, gue bilang “ma, gue inget dulu habis nonton teater kalian ninggalin gue berdua sama dia disana,” (nunjuk arah toko-toko buku sebelah TBY)

Terus kita lewat alun-alun, lewat nggak tau namanya jalan apa. Terus gue inget, gue pernah lewat situ. Gue bilang ke Amma, “ma, dulu gue pernah nyasar kesini sama dia, itu pertama kalinya gue pergi sama dia, ke tamansari … terakhir pergi sama dia juga ke tamansari,”

Terus di traffic light gitu, ada kayak bentengnya (ngga ngerti namanya apa). Gue bilang lagi ke Amma, “ma dulu waktu dia bilang dia nggak mau pacaran tempatnya kayak benteng gitu, kita diatas, tapi bentengnya bukan itu, benteng yang di tamansari,”

Terus gue sama Amma jalan lagi, nggak ngerti itu lewat jalan mana. Terus gue inget lagi, gue pernah lewat situ sama dia, “ma, dulu gue juga nyasar kesini sama dia, terus kita puter balik,” Terus Amma bilang “yaudah kita nggak usah puter balik, biar nggak sama,” padahal gue sama Amma nggak tau itu jalan kemana.

Beberapa menit kemudian, gue bilang lagi ke Amma, “ma, biasanya kalo pulang malem gini, dia yang jemput, tapi sekarang gue balik sama elo,” terus Amma jadi sewot, “yaudah sana, balik sendiri,” bahahaha

Terus dijalan, gue baru nyadar itu hawanya dingin banget, gue bilang “ma dingin banget, masuk angin gue ntar,” Amma bilang, “nggak dingin kok,” terus gue ngomong lagi, “ma, biasanya dia nanyain, gue kedinginan apa nggak,” terus Amma jadi nanyain, “lo nggak kedinginan kan nis?” haha.

Habis kita jalan teruuus, nggak ngerti arah, tau-tau kita udah sampe ringroad bantul! Setdah, kita nyasar jauh banget. Pas lewat perempatan ringroad yang deket rumah Ira, gue bilang ke Amma, “ma, dulu gue lewat sini sama dia waktu ke tempat Ira,”

Nggak jauh dari perempatan itu, ada jalan kecil di pinggir ringroad, terus gue bilang lagi ke Amma, “ma, dulu gue lewat jalan itu juga sama dia habis dari rumah Ira,”

Sampe pertigaan gamping gitu, Amma ngajakin lewat jalan gamping aja, lewat daerah sidoarum gitu jadinya, yaudah gue iya-in aja. Dan gue baru sadar, lewat jalan situ berarti lewat jalan deket rumah dia. Waktu sampe perempatan deket rumah dia, gue bilang ke Amma “ma, rumahnya belok ke jalan itu,”

Beberapa menit kemudian gue udah sampe rumah. Seneng banget rasanya.

Bahagia itu sederhana, inget hal-hal tentang orang yang lo sayang itu, bahagia banget. 

Sampe rumah, gue cerita sama ortu tentang seminar diskusinya. Cerita tentang betapa cengo nya gue. Tentang gue yang nggak berani ngomong gara-gara disitu cowok semua. Cerita gue dapet sertifikat sama duit. Pokoknya cerita tentang pengalaman gue hari itu. Itu juga bikin seneng.

Bahagia itu sederhana, cerita pengalaman baru ke orang-orang yang lo sayang itu, bahagia banget. 

Jadi, hari itu gue bahagia banget broh. Temen-temen gue tau banget gue bahagia hari itu. Berbagi kan indah yaa? Jadi gue mau berbagi kebahagiaan! Haha.

Udah segitu aja postingan kali ini.

Bahagia itu sederhana kok.

You May Also Like

2 comments

  1. iya mbak, setuju banget :) bahagia itu sederhana dan semuanya tergantung sama mood kita *apalho
    dan 1 hal, yang tambah aku yakini, dari ceritanya manik tentang si dia, kamu makin dewasa aja ya mb... eheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. dia itu siapa ya? manik cerita apaan yaampun -____-
      apaah?nisa tambah dewasa? :")

      Delete

mari berkicauuu...~