I LOST MY STUFF AGAIN! Derp : TABLE FLIP!

by - June 03, 2012


Heyhooo~! Lama nggak blogging tapi pasti nggak ada yang kangen juga yah #sigh. Besok gue ada UKK (Ujian Kenaikan Kelas) dari ya Senin besok itu tanggal 4 sampe tanggal 11, trus tanggal 12 13 nya test penjurusan. Semalem gue belajar bareng temen gue via facebook cyiin, dia di Madiun soalnya. Trus belajar sendiri sampe pagi, entah kesambet apa gue, sampe mau tidur jadi susah gara-gara kepikiran materi UKK terus, alhasil cuma tidur 3jam dan bangun bangun langsung belajar lagi #tsaah. Jujur, ini bukan style gue banget, belajar ampe begini, nggak tau juga kenapa bisa begini, tapi alhamdulillah yah gue bisa berubah dikit :') Dan berhubung udah rada capek jadi memutuskan untuk istirahat, meluncur ke blog deh. 

DOAIN GUE SUKSES YA TESTNYAA :D

Mau cerita nih, gue stress abis, UKK di depan mata gini tapi buku buku gue pada ngilang entah kemana! :’( Ada empat buku yang ilang, di rumah udah gue cari tapi kaga ada, di kelas juga kaga ada, kirain kebawa siapa gitu ya temen, tapi sampe sekarang ngga ada yang ngaku jugaa! Terus gue belajarnya gimanceee?
Yah emang sih, gue jadi orang cerobohnya kaga ketulungan. Bahkan kemaren pagi  baru beli bolpoin siangnya udah ilang lagiihhh! Berkali kali begitu, nyesek boss, NYESEK! Kalo si Derp mah bakal langsung table flip begini kali yah.

source
Tapi ya itu salah gue juga sih. Jadi sekarang gue mau ngasih tips biar barang-barang ngga pada ngilang di sekolah gitu, pengalaman itu dijadikan pelajaran kan ya, yuk cuss ~ 

Tips ~


Kasih identitas di semua barang yang biasa dibawa ke sekolah.

Identitas, nah itu penting banget. Kasih nama di setiap barang kalian. Kalo perlu kasih alamat sama nomer hp sekalian biar kalo ilang gitu terus ada yang nemuin langsung dibalikin, ngeksis sekalian gituh #eh. Tambahin note begini juga bisa “JIKA MEMINJAM ATAU MENEMUKAN BENDA INI HARAP DI KEMBALIKAN!” biar mantep tuh.

Inget-inget siapa yang minjem barang kalian, kalo perlu bikin note “DAFTAR BARANG YANG DIPINJAM”

Biasanya barang sering ilang gara-gara ada temen minjem tapi lupa ngembaliin atau malah dia ilangin, udah gitu kita lupa siapa yang minjem, ya udah raib deh. Jadi, kalo ada temen yang minjem gitu di inget inget. Kalo perlu kalian bawa note kecil yang bisa dimasukin saku baju, tulis tuh “DAFTAR BARANG YANG DIPINJAM” jadi kalian tetep inget barang apa yang dipinjam sama siapa yang pinjam. Tagihin tuh barang kalo yang minjem nggak balikin, kalo ilang minta ganti dong yaa~ Kalo ikhlas ya nggak usah minta ganti #tsaah

Jangan  naruh barang sembarangan!

“Duh tadi gue naruh pensil dimana yaa? Tadi kayaknya disini deh, kok kaga ada!” Dueeerrr! Gue sering banget nih kayak begini. Telor dadar eh teledor banget. Dari situ gue dapet pelajaran “jangan naruh barang sembarangan” #tsaah. Kalo udah ngga dipake ya disimpen lagi, jangan di geletakin disembarang tempat gitu deh.

 Sebelum pulang cek semua barang udah masuk tas apa belum!

Sebelum meninggalkan sekolah pastikan semua barang yang tadi dibawa udah rapi lagi di dalem tas. Cek semuanya, jadi kalo ada yang ilang bisa langsung dicari dulu begituh.

Jangan kebiasaan ninggalin barang di kelas!

Ninggalin barang di kelas itu kaga baek. Bisa aja ntar ada yang ngambil, entah siapa. Kalo nggak, dibuang sama si PakBon sekolah. Kayak nasib tugas essai gue. Kan gue belum mau ngumpulin ya, yaudah gue taruh laci, berhari hari disitu kaga kenapa-napa. Eh pas kapan hari itu, PakBon yang bersihin kelas, bilang “mbak laci-laci saya bersihin, ada bungkus makanan dan kertas-kertas saya buang semua, bikin sarang nyamuk mbak,” “oh iya pak, nggak apa-apa,” jawab gue. Padahal dalem hati bilang “mampus gue!”

Udah sih, kayaknya cuma itu yang bisa gue kasih, kalo ada yang nambahin lagi, silahkan comment :D

Cukup sampai disini blogging hari ini, mau lanjut belajar, doakan sukses yaakkk! :D

You May Also Like

2 comments

  1. well, kalo saya biasanya membuat sebuah aturan bahwa barang ini harus berada disini...

    kalo tidak ada di situ berarti ya sudah hilang... :)

    tetap rapi..

    *saya suka gambar yang banting meja itu.. :D

    ReplyDelete
  2. jadi orang rapi itu susah ya ._. (ceritanya lg berusaha jd orang yang rapi)
    haha tau gambar begituan dari 9gag, tapi yang diatas aku ambil dari blog orang hehe :D

    ReplyDelete

mari berkicauuu...~