Holiday~! Bumiayu, Pati, Wonosari!

by - January 13, 2013

HYAAAAAAAAAAAAAA~!

Sudah lama tak blogging, akhirnya dapet mood buat blogging lagi. Sebenernya beberapa hari yang lalu udah pengen blogging tentang liburan kemarin, tapi foto-foto belum dapat, dan akhirnya sampe sekarang juga cuma dapet foto-foto pas liburan sama keluarga besar JIS DIY (Jaringan Informasi Sekolah). -____-

24 Desember 2012

Memulai liburan, main bareng sama Ex- X3 ke Gembiraloka. Si Dica, anak Ex-X3 yang pindah ke Surabaya waktu itu lagi liburan ke Jogja sama keluarganya, dan dia nyempetin buat main sama kita, anak-anak Ex-X3, tapi nggak fullteam juga sih. Oh ya, kita juga pergi sama Hayley, anak Aussie yang lagi ikut program pertukaran pelajar ke sini gitu, berhubung si Amma housesist nya jadinya dia ikut. Habis dari Gembiraloka kita makan bareng di Bakso Idola di Tamansiswa, habis itu berpisah lagi deh sama Dica. Malemnya gue cuss berangkat ke Bumiayu, Brebes tempat uti kakung gue dari mama. Sampe sana pas subuh gitu, soalnya papa ngantuk mulu, jadi berhenti-berhenti gitu buat tidur, daripada nyetir sambil ngantuk ntar malah kenapa-napa.

25 Desember - 29 Desember 2012

Selama 5 hari itu gue sama adek gue ada di Bumiayu, mama sama papa tanggal 25 malem balik ke Jogja karena ngga bisa ninggalin kerjaan. Berhubung ngga ada mama papa, jadi ngga ada yang bisa nganter gue sama adek kalo mau main kemana-mana. Akhirnya kita liburan kemana-mana naik angkot dan dhokar. Disana gue ke Cipanas Paguyangan, kayak tempat pemandian air panas gitu, si adek sama adek sepupu mah asik main di kolam renangnya, tapi gue cuma numpang mandi disana, mehehe. Terus kita juga ke waduk di deket rumah Bulik, namanya Waduk Penjalin. Wuss di Bumiayu itu pemandangannya kece badai, walaupun kotanya cuma kecil gitu, cuma sejalan gitu, tapi pemandangannya bagus. Banyak bukit, kece lah pokoknya. Hasil liburan disana adalah, adek gue jadi ngapak. :|

Cipanas saat ramai, kolam yang airnya rada hijau itu panas banget

Cipanas~ airnya yang disini ngga boleh disentuh, saking panasnya mungkin

Waduk Penjalin
30 Desember - 31 Desember 2012

Pagi buta pada tanggal 30 Desember 2012 gue cuss balik ke Jogja sama adek sama uti, harusnya 29 Desember malem udah berangkat tapi travelnya telat lama ameet. Sampe Jogja sekitar jam 8 gitu. Habis gitu langsung mandi dan cuss pergi nemenin Uti belanja di Pasar Beringharjo, terus ke Progo, lalu ke Ambarukmo Plaza. FYI, Jogja macet sekali pada hari itu, bikin sebel -___-
Tanggal 31 gue cuma ada acara ngguling-ngguling di tempat tidur, tapi malemnya sekitar jam 10an gue ke Balai RW perumahan gue, soalnya tiap malem tahun baru gitu ada acara, puncaknya ada pesta kembang api kecil-kecilan gitu dah. Habis acara selesei gue ke rumah Manik, main TOD sampe jam 2 pagi, kemudian pulang dan cuss bobok.

1 Januari - 3 Januari 2013

Happy New Yeaaarrrrr~ Yeaahhh~ *telat bangets -__- Pagi hari itu gue cuss ke Pati tempat Uti dari Papa, tapi mampir rumah Om gue dulu di daerah Janti gitu, bantuin bawa barang-barang Om, soalnya Om mau pindah ke Pati, nemenin Uti, karena Uti sekarang sendirian, kakung udah meninggal akhir November lalu :(
Sampe daerah Sukolilo gitu, di pinggir-pinggir jalan gue liat buah kecil-kecil kayak kelengkeng tapi bukan kelengkeng. Akhirnyaa.... "Papa itu buah apa pa? Berhenti pa berhenti, beli buahnya!" Akhirnya papa berhenti dan kita beli buah misterius itu sama durian. Ternyata itu buah kepundung. Rasanya asem asem manis seger gimana gituuu. Di Pati ada menu wajib yang harus gue makan kalo kesana, namanya Nasi Gandul (NaGa). 3 kali gue makan NaGa disana, mehehe. Suatu hari disana, lupa hari, siang hari hujan deras. Gue belum mandi. Kemudian papa berkata "Mbak kamu mandi lho sana, tu keramas di bawah talang, papa pas kecil kayak gitu," tanpa babibu lagi gue langsung ujan-ujanan sama adek gue, keramas beneran dibawah talang, bilas di sumur, tapi mandinya ya di kamar mandi, mehehe. Bahagia banget dah, itu hal langka, baru kali itu papa nyuruh gue ujan-ujanan, dan mama cuma bisa geleng-geleng kepala, HAHAHA =))

Ini dia buah KEPUNDUNG

NAGA~ Nasi Gandul

4 Januari 2013

Gue pulang ke Jogjah, sama Bulik (istri om yang di Jogja) sama anaknya yang masih unyu banget itu, si Rozak. Ceritanya Bulik mau pamitan dulu gitu sama tetangga-tetangga, kan mau pindahan. Sampe Jogja maghrib gitu, terus habis nganter Bulik ke rumahnya, gue sama keluarga mampir belanja. Akhirnya sampe rumah malem.Bbbzzzz ...

5 Januari - 6 Januari 2013

Pagi-pagi baru bangun, dapet SMS dari sang Rois'ah rohis sekolah gue. "Naf, aku otw yaa.." God! Gue baru bangun dan dia udah mau berangkat jemput gue buat ke sekolah, soalnya ada Piket Besar Masjid. Buru-buru mandi, dan untungnya pas dia dateng, gue selese mandi. Langsung cuss ke sekolah, belon sarapan. Di sekolah nyikat tempat wudhu bagian akhwat, kurang kece apa guee. Siangnya dijemput papa mama adek, soalnya mau ada acara sama JIS, liburan ke Wonosari~ YAY!

Sampe di basecamp nya JIS, rumah Pak Yos, entah papa masih ngapain dulu sama temen-temennya itu, habis itu langsung berangkat. Tujuan pertama, Pantai Indrayanti. Wooohooo~! Jalannya meliuk-liuk mengerikan, tapi sampe sana yaa senenglah. Sampe sana maghrib gitu. Kita nginep disana. Maghrib-maghrib main di pinggir pantai sama adek, bentar doang sih. Paginya main air lagi sama adek sama papa. Nah pas mau foto di deket pinggiran pantai deket batu-batu gitu, tiba-tiba ada ombak gede, BYUUURRR! Basaaaaah semuah~! Si penjaga pantai sudah meniup niup peluitnya biar kita pergi dari situ, gue panik, papa panik, adek gue malah nyantai-nyantai dan akhirnya, BYUUURRR~! again. kita kena ombak gede, kaki papa kena batu sampe berdarah, dan saat itu adek baru ngeh dan kita pergi menjauh. -___- Terus kita naik ke kayak batu karang gede gitu. Bagus dah pemandangannya dari atas.

Terus, jam 9an kita cuss ke Pantai Baron buat beli makan siang katanya. Cuma bentar disana dan gue ngga ngapa ngapain -__-

Habis dari Pantai Baron, kita cuss ke Goa Pindul. Tujuan terakhir kita. Disana tadinya keluarga gue udah ngga ada yang mau ikut masuk ke goa, gue juga ngga mau soalnya udah ngga punya ganti gara-gara kena ombak mulu di Pantai Indrayanti. Tapi tiba-tiba sampe sana, mama langsung memutuskan kita berempat, gue, mama, papa, adek, iktu masuk ke goa. Gue panik, gaada baju ganti, pake rok, dan begonya ngga pake celana double -___- tapi akhirnya tetep ikut. Tapi nggak nyesel kok, asik banget, walaupun cuma ngambang di kali masuk Goa, sambil dengerin guide nya ngomong, asik pokoknya. Untungnya disana banyak yg jual baju, akhirnya beli dah buat ganti, mehehe.
penginapan~

kamar keluarga akuu~

ini tempat kena ombak gede, guenya ngelirik ombak -__-

di Pantai Baron

mau terjun ke kali~ gue kayak anak ilang, tebak yang mana ~
memasuki goa pindul

foto bersama habis dari goa pindul

ini anak sama papa entah lagi ngeliatin apa sampe kayak gitu -___-

Habis dari Goa Pindul kita makan siang bersama di Balai Desa entah apa namanya Desa itu. Terus pulang deh.