Bersyukur Itu Penting

by - August 27, 2013

Halo blog - yang - udah - lama - enggak - keurus! Maafkan daku yang sudah lama menelantarkanmu yaa.

Hari ini hari Selasa, tanggal 27 Agustus 2013. Semuanya pasti juga udah tau kan ya, nggak penting emang.

Tadi aku sekolah kayak biasanya sih. Telat masuk PM, tapinya enggak dimarahin Papih, Papih kan baik. Terus pelajaran Sejarah, eh gurunya enggak dateng, masa cuma dikasih tugas. Heran banget udah kelas 12 gini masih aja ada jam kosong. Terus olahraga, aku-nya disuruh ambil nilai nyundul-nyundul bola gitu. Sama mas-mas KKN yang agak cakep berkali-kali diteriakin "Jangan merem! Nanti ditinggal ngumpet bolanya kamu enggak tau." Tapi tetep aja aku-nya enggak bisa melek. Terus sosiologi, sesungguhnya aku agak enggak paham. Terus malah ngomongin CS baru yang majang foto beberapa temen cewek seangkatanku, ih iyuh banget kan ya. Ceritanya tadi sekelas curhat tentang masalah itu. Terus bahasa Jepang, nyebelin masa aku mau maju ngerjain soal biar dapet nilai tapi sensei enggak nunjuk aku. Ih, sebel kan jadinya. Habis itu Geografi, kelompok gitu, tapinya aku masih bingung. -_-

Sebenernya inti postingannya bukan itu, daripada kebanyakan ngoceh mending langsung ke inti aja ya. Jadi gini ...

Tadi tuh aku sama temen temen ikut smart consist di salah satu bimbel gitu. Jadi dilihat dari nilai rapor terus nanti ada hasil kira-kira masuk univ lewat jalur snmptn nya kita bisa kemana aja gitu. Kita juga dikasih target nilai buat semester 5 nanti gitu.

Nah hasil punya aku agak nggak nyenengin. Ada nilai yang turun, kalau nggak salah ada dua sih, bahasa Inggris. Sedih deh. Terus nilainya masih masuk kategori 'kurang' semua, hiks, yang 'cukup' cuma Sosiologi. Ih kan, tambah sedih banget. Rasanya FEB UGM sama Psikologi UGM tambah jauh, jauuuuh. Hiks.

Emang sih nilai aku semester 1 sama 2 itu jelek-jelek banget. Ya itu salahnya aku sih. Salahnya aku yang enggak bersyukur. 

Jadi tuh, waktu kelas 10 aku enggak niat sekolah gitu. Di sekolah tuh kerjaannya cuma bercanda, nonton, main. Udah gitu-gitu aja. Bego kan. Hiks. Itu semua cuma gara-gara aku enggak keterima di pilihan satu SMA ku. Jadi dulu itu aku kelempar dari pilihan satu ke SMA ku sekarang. Kagol banget rasanya. Aku kelempar gara-gara KK ku luar kota. Terus ya, selisih NEM ku sama terendah luar kota disana tuh cuma dikit banget. Bete kan jadinya. Aku masih inget banget, waktu daftar ulang, guru di sekolahku sekarang ini nanya, "Udah mantep mbak masuk sini? Kok kayaknya mukanya masih enggak ikhlas..." 

Enggak cuma gegara kelempar. Ada beberapa guru disana yang bikin bete. Yang dulunya aku cinta banget sama yang namanya matematika, fisika gitu gara-gara ketemu 'guru-guru itu' aku jadi enggak suka. Nilaiku langsung terjun bebas. Hiks. Tapi ya kan itu salahku lagi. Harusnya aku enggak bergantung banget sama guru. Harusnya aku yang bisa menyesuaikan diri sama cara ngajar guru-guru itu. Harusnya aku masih bersyukur karena masih bisa ngerasa-in diajar guru di dalam kelas. Lagi-lagi semuanya karena Nisa enggak bersyukur.

Waktu awal-awal masuk di sekolahku sekarang, aku ngga bangga sama sekali sama sekolah ini. Yang ada rasanya bete banget kok kelempar kesini. Waktu itu aku mikirnya ini sekolah buangan. Soalnya temen-temen dari SMP-ku yang masuk sini kebanyakan kelempar dari pilihan satu juga. Aku enggak pernah mikir "banyak anak yang pengen masuk sekolah ini tapi kelempar". Ya, dari awal aja Nisa udah enggak inget buat bersyukur. Padahal banyak temen-temenku yang dulunya pengen masuk sekolahku sekarang tapi enggak jadi daftar karena udah takut nggak keterima duluan. 

Jadi, intinya bersyukur itu penting sekali

Yang lagi menyesali hasil yang didapat karena nggak sesuai sama ekspektasi, udalah enggak usah terpuruk lama-lama. Nggak usah kagol terus-terusan. Rugi choyy~! Jalanin aja yang ada sekarang, daaaan... jangan lupa bersyukur.

Sekarang Nisa lagi berjuang di kelas 12, doain yeps, semoga nilai di semester lima ini naik, terus tahun depan lancar UN, dapet hasil UN yang memuaskan, masuk universitas yang terbaik buat aku. AMIN.

Maacih cemuanyaaa~ :3 (alay-nya kumat) 

Btw sekarang Nisa sukanya pake aku - kamu lho, bukan elo - gue. Ini bukan modus! 

You May Also Like

0 comments

mari berkicauuu...~